Breaking News

Sunday, December 29, 2013

Overclock, Percepat Android Anda!

Overclock, Percepat Android Anda!

Halo sobat Blogger semua! Pasti diantara kalian ada yang merasa sebal dengan Android anda yang lelet alias lemot! Harus Uninstall aplikasi, padahal semua Aplikasi di Android Anda masih anda perlukan? Lalu bagaimana cara mengatasinya? Caranya adalah dengan menggunakan Overclock


Apa itu Overclock?

Overclock atau Overclocking adalah proses meningkatkan clock (frekuensi) processor Android agar beroperasi lebih cepat atau diperlambat dari frekuensi clock yang sudah ditentukan oleh pihak pabrik dengan memodifikasi parameter sistem guna mendapatkan daya kinerja Android yang diharapkan.

Dengan meng-Overclock HH Android kemungkinan kita dapat memperoleh peningkatkan kecepatan, mendapatkan performa yang powerfull, bisa menghilangkan lag dan kehabisan RAM Android walaupun kebanyakan teknik Overclocking memunculkan gejala seperti meningkatkan konsumsi daya baterai menjadi sedikit lebih boros, menghasilkan lebih banyak panas sehingga meningkatkan suhu handset, namun itu semua dapat terbayarkan bagi anda seorang gamers sejati atau anda yang membutuhkan performa ekstra.

Memangnya bisa?

Tentu saja, karena Android masih erat kaitannya dengan Linux karena sebetulnya Android sendiri base nya menggunakan Linux juga. Dengan begitu bisa jadi anda pengguna yang paham soal linux berpikir, "Jadi Android bisa dioprek kayak Linux dong?". Benar sekali. Salah satu keunggulan Linux selain bisa untuk dimodif misal menambah Virtual Memory nya, di-Root, dan lain sebagainya linux juga bisa di Overclock. Itu juga berlaku untuk Android.

Cara Overclocking

Yang pertama Android Anda harus dalam keadaan Rooting. Yang kedua Anda juga harus mempunyai Aplikasi untuk Overclocking, kali ini yang saya pakai SetCPU. SetCPU adalah satu dari sekian banyaknya aplikasi Overclocking Android untuk mengubah pengaturan CPU pada smartphone atau tablet & phablet bersistem operasi Android. SetCPU memungkinkan kita untuk mengatur profil clock processor Android dalam kondisi tertentu seperti pada app apa saja yang berjalan, pada waktu sedang sleep atau charging, pada waktu ketahanan baterai turun di bawah titik tertentu, pada saat suhu telepon terlalu tinggi atau selama waktu tertentu dalam sehari.

Cara Overlocking Android

Pada SetCPU terdapat banyak pilihan menu. Ada Main yang merupakan menu utama dari SetCPU, Profiles yang berguna untuk mengatur settingan SetCPU, Governor yang fungsinya hampir sama seperti Profiles. Hanya saja bila Profiles lebih menitik beratkan kepada kapan SetCPU akan bekerja sedangkan Governor sendiri merupakan Profiles dari management frekuensi processor.


  • Pilih AUTO DETECT SPEED, jika ada notifikasi akses root, pilih ALLOW.
  • Kemudian pilih dan atur untuk frekuensi tinggi overclock dan frekuensi rendahnya juga (jangan terlalu tinggi atau rendah).
  • Setelah itu pilih SET ON BOOT, ketika gadget Android kamu dinyalakan, maka aplikasi ini akan langsung me-overclock perangkat Android kamu.


Akan tetapi Aplikasi ini bersifat Premium atau berbayar. Jadi anda harus membayar untuk merasakan sensasinya. Nah, tapi tenang saja bagi sobat sekalian yang kere seperti saya ggak usah khawatir, biasanya aplikasi ini terdapat di Blackmart Alpha, kalau tidak ada, ya, cukup cari di Google! Kami menyediakan link, klik link dibawah ini



Nah, begitulah artikel 'Overclock, Percepat Android Anda! ini menemani Anda, Semoga bermanfaat. Sekian dari saya, Wassalam

No comments:

Post a Comment

Berkomentarlah dengan bahasa yang baik dan sopan. Tidak diizinkan komentar yang berisi SARA, pornografi, kata-kata kasar, dan SPAM

Designed By